Senin 7 Januari 2019, Dewan Riset Nasional mengadakan pertemuan dengan Kevin Sommer, Jesse Chung dan Florence Widmann dari University of Applied Sciences and Arts Northwestern Switzerland (FHNW) di ruang rapat Sekretariat Dewan Riset Nasional Gedung BPPT 1 Lantai 1, Jakarta.

Pertemuan ini dibuka oleh Ketua Dewan Riset Nasional, Dr. Ir Bambang Setiadi, IPU. Beliau  mengucapkan terima kasih telah mengunjungi kantor Dewan Riset Nasional dan menjadikan Dewan Riset Nasional sebagai pendukung dalam kunjungan mereka dalam rangka visit for explore ASEAN delegation 2019. Selanjutnya, Ketua DRN memberikan perkenalan presentasi singkat mengenai Dewan Riset Nasional dan Inovasi Biodiversity di Indonesia. Dalam penjelasan singkat Ketua DRN, bahwa pada acara Innovation Day 2018  telah memberikan setidaknya 10 berbagai macam penelitian dan kerjasama Industri baik dalam bentuk Memorandum of Agreement, surat atau jenis perjanjian kerjasama lainnya.

Kedatangan mereka kali ini dalam tahap persiapan acara Delegasi Explore ASEAN untuk mendiskusikan sebuah misi kedatangan 22 mahasiswa dan 4 Guru besar dari Swiss pada bulan April 2019 nanti, yang akan mempelajari bisnis berbagai produk, proses dan industri-industri di negara-negara ASEAN: khususnya Indonesia, Singapore dan Vietnam. DRN mengingatkan pentingnya biodiversitas negara ASEAN yang sangat kuat sebagai dasar pelaksanaan bisnis global, menuju Sustainable Bioeconomy. Dan mereka sangat tertarik dalam diskusi pertemuan kali ini. Harapannya, dalam pertemuan ini akan  mendukung Inovasi Biodiversity di Indonesia dalam hal mempromosikan produk-produk inovatif dari CoE Indonesia di Lembaga Penelitian/Bisnis Internasional, memperluas kolaborasi Internasional untuk pengembangan teknologi, sertifikasi produk hingga penyebaran produk dan serta meningkatkan sinergi inovasi yang berkelanjutan antara Pusat Keunggulan Indonesia dengan Lembaga Penelitian/Bisnis Internasional. (K)

In English
 
Lihat Foto Lainnya